facebooc

Sabtu, 26 April 2014

STK402-040S



http://agusmetrix.blogspot.com/ 

RANGKAIAN POWERAMPLIFIER (PA) sudah bukan barang asing lagi di mata masyarakat indonesia. Hampir di setiap perabotan rumah-rumah di Indonesia terdapat ampli (istilah yang sering di gunakan orang untuk menyebutkan power amplifier). Namun tidak semua orang mengetahui apa itu pengertian dari ampli, bagaimana ampli bekerja, dan tujuan utama dari ampli itu sendiri. Untuk pengertian, amplifier sendiri dapat didefinisikan sebagai komponen atau rangkaian komponen yang digunakan sebagai penguat daya atau juga tenaga didalam bidang elektronik. Jadi dapat ditarik kesimpulan bahwa amplifier adalah rangkaian di dalam elektonik yang dipergunakan untuk memperkuat tenaga atau daya dari elektronik itu sendiri.

Pada peralatan audio elektronik seperti speaker, sound system dan lain lain, rangkaian power amplifierbekerja dengan memperkuat tegangan dari listrik dan arus listrik yang masuk menjadi tegangan listrik dan arus listrik menjadi lebih besar. Tujuannya adalah untuk menguatkan sinyal suara pada peralatan audio elektronik seperti speaker dan lain lain tersebut. Dengan semakin membesarnya sinyal suara tersebut sudah tentu suara yang keluar dari peralatan audio elektronik juga akan semakin besar. Secara umum power output pada amplifier yang bertujuan untuk memperbesar daya dan arus listrik tersebut bervariasi, ada power output kecil seperti 5 watt dan power output yang besar, yang dapat mencapai ribuat watt.
Rangkaian amplifer yang hendak digunakan sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan saja. Berbeda kebutuhan maka berbeda pula ampli yang di gunakan. Karena apabila anda hendak mempergunakannya di kamar atau di rumah namun dengan menggunakan power yang terlalu besar sudah tentu suara yang dihasilkan oleh peralatan audio elektrionik anda akan terlalu besar dan tidak sesuai dengan luas dari ruangan, sehingga dapat mengganggu telinga anda dan tetangga anda. Penggunaan power yang besar juga akan membutuhkan listrik yang cukup besar, sehingga apabila listrik rumah anda tidak kuat, maka dapat terjadi yang dikenal dengan istilah “listrik anjlok”. Dan yang tidak kalah penting juga, biaya listrik bulanan anda akan lebih mahal.
STK402-040S Banyak digunakan untuk  (PA) atau untuk musik live (audio pro) memiliki prioritas berbeda dalam merancang spesifikasinya. Prioritas itu umumnya adalah (dari yang tertinggi sampai yang terendah):
  1. Efisien
  2. Handal terhadap penggunaan yang salah.
  3. Tahan terhapap lingkungan yang “ekstrem” seperti suhu tinggi, kelembaban tinggi, sumber listrik yang penuh noise, dan sebagainya.
  4. Tahan dioperasikan dalam waktu lama, minimal mampu dioperasikan terus-menerus selama 24 jam.
  5. Kualitas suara yang memadai.
http://agusmetrix.blogspot.com/http://agusmetrix.blogspot.com/

http://agusmetrix.blogspot.com/

Untuk rekan2 yang butuh STK402-040S yang asli bisa hub;https://plus.google.com/u/0/me?tab=iX
atau sms ;08881050529{agusmetrix}

Tidak ada komentar:

Posting Komentar