facebooc

Minggu, 27 Januari 2013

 banner

Tip & triks servis mejicom            http://agusmetrix.blogspot.com/

inovatif  
Sistem kerja dari mejicom / raice cooker
Saat jack listrik dipasang ke stop kontak kedua lampu akan menyala sebagai indicator adanya hubungan/arus listrik masuk, arus listrik mengalir melalui kabel dan thermostate menuju kedua elemen (body dan tutup) langsung bekerja (Panas). Nah Thermostate ini nantinya bertugas mengontrol suhu atau panas pada body magic jar/com, bila sudah mencapai suhu panas terntu maka dia akan secara otomatis memutuskan hubungan listrik yang masuk ke elemen body. Kemudian bila pada saatnya nanti suhu panas sudah dibawah standart, maka termostate ini akan kembali bekerja menghubungkan listrik ke elemen body.
   Raice cooker /MEJICOM banyak digunakan oleh ibu-ibu untuk memasak nasi.katanya sih nasinya lebih awet dan tidak cepat basi.Kerusakan rice cooker bermacam-macam seperti mati total,tidak bisa di pakai masak nasi karena tidak panas & tidak bisa menghangatkan.Sebenarnya komponen -komponen RAICE COOKER / MEJICOM tidak banyak , yaitu:
                                                      
  • 2 buah lampu indikator yang berfungsi sebagai indikator power dan warm
  • Thermostate sebagai kontrol atau pemutus hubungan panas
  • Elemen body sebagai pemanas dan penghangat
  • Elemen tutup sebagai penghangat
  • Kabel penghubung; Berikut kerusakan yg sering terjadi pada raice coooker dan cara memperbaikinya;
     1. Nasi cepat basi/kuning/bau dan sejenisnya;Biasanya ini terjadi karena elemen tutup tidak bekerja normal, bisa jadi putus atau mati. Silahkan coba ganti elemen tutup yang posisinya ada didalam penutup 
    2. Nasi cepat kering atau mungkin gosong
    Ini biasa terjadi bila thermostate tidak berfungsi normal. Sebaiknya langsung saja diganti.
    3. Tidak bisa panas, baik untuk menanak atau menghangatkan
    Untuk masalah ini kemungkinan besar kerusakan pada elemen body. Atau bisa juga pada thermostate (mungkin putus) atau bila ada sekringnya, coba cek putus atau tidak. Pastikan arus listrk mengalir ke elemen body.''OK''selamat berkarya & sukses selalu.
    {by.agusmetrix}
    mengenai saya

    http://agusmetrix.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar